Paling Dilihat

Cara Memelihara Kucing Kampung (Tips & Trik Cemerlang)

Post a Comment

Selain kucing ras, kucing kampung juga merupakan salah satu jenis kucing yang disukai banyak orang. Mungkin kalau kamu seorang pecinta kucing, akan bertanya bagaimana cara memelihara kucing kampung.

Cara Memelihara Kucing Kampung

Ada banyak tips dan cara jitu dalam merawarat anak kucing. Dan beberapa diantaranya mungkin kalian sudah mengetahui. Agar bisa lebih yakin, serta menambah referensi.

Kami akan sediakan dengan jelas, tips memelihara kucing kampung.

Table Of Contents

Mulai dari apa-apa saja yang perlu dilakukan demi peliharaan mu, sampai cara memilih kucing kampung, dan cara memilih kandang(rumah) yang tepat untuk mereka.

Berikut ini langkah-langkah dalam memelihara kucing kampung:

1. Kebersihan Kandang

Kamu mesti memberi perhatian pada kandang kucing milikmu. Bersihkan lah sekitar 1 x 2 hari. Pastikan, semua lingkungan dapat kamu bersihkan, dan beri kenyamanan untuk hewan kesayang kamu. 

Atau, jika kandang kucing milikmu begitu kotor, maka perlu kamu lakukan pembersihan berskala intents.

2. Memberi Susu

Beli lah susu formula khusus kucing. Apalagi, jika kucing mu tidak memiliki induk. Maka, dengan adanya susu formula khusus kucing, dapat menggantikan susu yang harusnya diberi oleh sang induk.

Menurut lansiran laman kucing pedia, mangatakan bahwa susu formula dapat diberikan sebanyak 4 - 6 kali dalam sehari.

3. Kurangi Pemberian Makanan Mentah

Makanan mentah memang menjadi favorite kucing. Seperti diberi makanan ikan yang belum dimasak, tentu adalah kesukaan dari hewan ini. Namun, makanan mentah dikabarkan memiliki banyak mikroorganisme.

Hal ini dapat memberi resiko kucing peliharaan kamu terinfeksi. Jadi, berikan saja sisa ikan yang sudah kamu masak.

4. Memanjakan Kucing

Bisa dengan memberi treatment yang manja. Kamu bisa elus tubuh kucing milik mu. Atau, dapat pula dengan mengajak bermain kucing. Hiburlah peliharaan milik kamu.

Dengan langkah ini, dapat membawa semangat atau mood baik kepada kucing. Tentunya, dapat pula menghindari stress.

5. Memandikan Kucing Kampung

Kucing dewasa dapat dimandikan seperti kamu memnadikan kucing lainnya. Kamu harus bisa bujuk dengan santai, agar tidak terjadi perlawanan berupa cakaran ke tubuh mu.

Sebagai treatment untuk menjaga bulu indah kucing, kamu bisa berikan shampo khusus kitten. Agar bulu nya tetap tampil indah, dan lembut.

6. Tempatkan Pada Ruangan Sejuk

Ruangan ber-ac salah satu ruangan sejuk yang dapat dijadikan sebagai pilihan. Memanjakan kucingmu, dengan membiarkan didalam kamar/ruangan sejuk, dapat memberi kenyamanan.

Dengan ini, kucing akan mengalami aktifitas yang tidak begitu aktif. Dan, dapat membuat kucing kampung lebih cepat gemuk.

7. Pemberian Vitamin

Sama hal nya dengan menjaga kesehatan manusia. Vitamin tambahan juga dipelrukan untuk kesehatan kucing. Seperti penambah nafsu makan, atau minyk ikan.

Khasiat yang dihasilkan adalah kucing memiliki daya tahan tubuh lebih kuat, pola makan teratur, dan menjaga kesehatan bulu kucing.

9. Pemberian Makan Karbohidrat

Makanan utama karbohidrat yang dikenal di Indonesia, adalah nasi. Namun, ketika kamu mau memberi makanan ini, ada baiknya kamu memikirkan takaran tepat nya lebih dahulu.

Beri makanan nasi secukup nya saja. Karena, pemberian nasi yang terlalu banyak dapat memberikan kelebihan gula pada kucing milik mu.

Penutup

Banyak hal dapat dilakukan demi peliharaan kesayangan dapat tumbuh dewasa. Kamu bisa manjakan, beri kasi sayang, dan juga makan kucing yang enak(paling maknyus).

Beberapa tingkah laku yang lucu, dan unik dari hewan memang membuat hati terkesima.

Dan bahkan orang-orang pun, menganggap pecinta kucing adalah makluk yang memiliki hati yang bersih, dan penyayang. Tentu, hal ini karena kamu sering memberi kasih sayang ke makluk Tuhan lain nya.

Dan image sebagai "orang baik," dan orang yang cinta akan hewan, sangat melekat kepada kamu. Sangat banyak ya, manfaat sebagai seorang pecinta hewan.

Sebelum berakhir, kalau memiliki saran yabg mau ditambahkan, silahkan beri tahu dibawah saja ya!

Related Posts

Post a Comment